Apakah Insomnia?
Insomnia (in-SOM-ne-ah) adalah kondisi umum di mana Anda memiliki masalah jatuh atau tidur. Kondisi ini dapat berkisar dari ringan sampai parah, tergantung pada seberapa sering hal itu terjadi dan untuk berapa lama.
Insomnia bisa kronis (berkelanjutan) atau akut (jangka pendek). insomnia berarti memiliki gejala kronis minimal 3 kali seminggu selama lebih dari sebulan. insomnia akut berlangsung selama waktu kurang.
Beberapa orang yang mungkin insomnia sulit tidur. Orang lain mungkin jatuh tertidur dengan mudah tapi bangun terlalu cepat. Yang lain mungkin mengalami kesulitan dengan kedua jatuh tertidur dan tetap tidur.
Akibatnya, insomnia dapat menyebabkan Anda terlalu sedikit tidur atau memiliki-kualitas tidur yang buruk. Anda mungkin tidak merasa segar ketika Anda bangun.
Ikhtisar
Ada dua jenis insomnia. Yang jenis yang paling umum disebut atau komorbid insomnia sekunder. Jenis insomnia adalah gejala atau efek samping dari beberapa masalah lainnya.
Lebih dari 8 dari 10 orang yang insomnia yang diyakini memiliki insomnia sekunder. kondisi-kondisi medis tertentu, obat-obatan, gangguan tidur, dan zat dapat menyebabkan insomnia sekunder.
Sebaliknya, insomnia primer adalah bukan karena masalah medis, obat-obatan, atau bahan lainnya. Ini adalah gangguan sendiri. Sejumlah perubahan hidup yang dapat memicu insomnia primer, termasuk tahan lama stres dan marah emosional.
Insomnia dapat menyebabkan kantuk di siang hari yang berlebihan dan kurangnya energi. Hal ini juga dapat membuat Anda merasa cemas, depresi, atau mudah tersinggung. Anda mungkin mengalami kesulitan fokus pada tugas, memberi perhatian, belajar, dan mengingat. Hal ini dapat mencegah Anda melakukan yang terbaik di tempat kerja atau sekolah.
Insomnia juga dapat menyebabkan masalah serius lainnya. Misalnya, Anda mungkin merasa mengantuk saat mengemudi, yang dapat menyebabkan kecelakaan.
Pandangan
insomnia sekunder sering menyelesaikan atau memperbaiki tanpa pengobatan jika Anda bisa berhenti yang menyebabkan-terutama For examjika Anda dapat memperbaiki masalah segera setelah dimulai. Misalnya, jika kafein menyebabkan insomnia Anda, berhenti atau membatasi asupan zat tersebut dapat menyebabkan insomnia Anda pergi.
Perubahan gaya hidup, termasuk kebiasaan tidur lebih baik, sering membantu meringankan insomnia akut. Untuk insomnia kronis, dokter mungkin akan merekomendasikan jenis konseling yang disebut terapi perilaku-kognitif atau obat-obatan.
http://www.nhlbi.nih.gov/health/dci/Diseases/inso/inso_whatis.html

Reader Comments



Welcome to Red Cross Buletin Blog's

Salam Perdamaian bagi kawan2 Relawan.... Bagi temen2 yang mau memberikan kritik dan saran, silahkan mengisi pesan di bawah ini

Rubrik Elektronik
vmol'sHome
My Web site
CSS Library

Blogger Templates by Blog Forum

Paypal

VCC Indonesia TM

Harga Blogs

DUNIA

Waktu

Online

Tamu Counter

Free Counter | Free Web/Blog Counter + Free Backlink directory

vmollanderszon

Labels


ShoutMix chat widget